Jumat, 17 Maret 2017

KEADAAN ALAM SAAT INI

KONDISI ALAM SEKARANG

Kondisi Alam Sekarang Ini

keadaan alam kita semakin hari semakin mengkhawatirkan, karena lapisan ozon yang dulu tebal sekarang sudah semakin menipis. Hal itu terjadi karena kondisi lingkungan alam yang tidak seimbang dan banyak terjadi polusi dimana-mana. posisi matahari dan bulanpun sekarang sudah tidak seimbang dengan posisi bumi yang mengakibatkan pergantian siang dan malam yang begitu cepat dan musim yang tidak menentu. Kondisi seperti ini mengakibatkan sinar matahari yang dipancarkan tidak bisa terkendalikan akibatnya terasa sangat panas.
Melelehnya salju abadi di kutub utara juga diakibatkan karena ketidak stabilan suhu panas matahari. Posisi bulan yang tidak sejajar dengan bumipun mengakibatkan pasang surut air laut yang tidak stabil.
Belumkah kita terpikir untuk memperhatikan kondisi alam sekitar kita??????
Bahaya besar mengancam kita semua apa salahnya kita lakukan dari hal kecil dulu seperti tidak merokok disembarang tempat,, dan menanam pohon supaya megurangi polusi dan dapat menyerap air hujan supaya tidak terjadi banjir seperti sekarang ini. Dengan penanaman pohon tersebut produksi oksigen dan karbondioksida seimbang.

CARA MELESTARIKAN ALAM

Menurut saya cara melestarikan alam ada berbagai cara. Banyak cara dilakukan untuk melestarikan alam.Melestarikan Alam dapat juga dilakukan dengan menjaga alam sekitar kita . Di indonesia sudah banyak organisasi yang bertujuan untuk melestarikan alam. Tetapi sayangnya Pemerintah dan Masyarakat kurang peduli dalam melestarikan alam sekitar. Meskipun Sudah Banyak Hutan yang dilindungi tetapi masih kurang kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam menjaganya.

Cara-cara melestarikan alam dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Menanam pohon sebanyak-banyaknya

2. Membuang dan mengolah sampah dengan sebaik-baiknya

3. Melindungi hewan-hewan di sekitar kita

4.  Menjaga Kebersihan Alam

5. Mengurangi polusi 

6. Minimalkan Pembangunan Yang Mengurangi Lahan Hutan

7. Meningkatkan Kepedulian Kita terhadap alam

Semua yang kita lakukan untuk alam adalah sebuah perjuangan untuk hidup kita. Sekarang Bumi kita sudah semakin tua dan semakin rapuh, maka sudah seharusnya kita jaga dan lindungi bumi ini agar tetap lestari. Dan kita sebagai generasi penerus bangsa marilah kita menjaga dan melestarikan bumi kita.
Sanggupkah kita melihat bumi kita yang hijau dan rindang ini menjadi gersang,sedangkan kita adalah generasi penerus. Bayangkan jika bumi ini rusak apa yang akan terjadi pada anak cucu kita nanti. Jadi sobat, renung-renungkanlah!

    Kitaa..! Kitaa..! Dan Kita..! Sebagai penerus Bangsa seharusnya bisa mengembangkan atau tidak! bisa melestarikan Alam tercinta ini. bukanya hanya bisa merusak dan merusaknya saja. Di mana Hati Nurani kita? Saat kita memerlukan Alam untuk memenuhi kehidupan sehari-hari kita, Alam senantiasa selalu ada. tapi kenapa kita sebagai manusia yang berakal sehat tidak bisa menjaga dan melestrikan alam lingkungan? dan padahal kita hidup di tengah-tengah alam yang aslinya yang sangat Asri. tapi karena ulah manusia kondisi alam saat ini sangat menakutkan. mungkin sudah tak bisa kita kenali lagi, apa itu yang manusia inginkan? tidak bukan? Mulai dari sekarang! mari! kita sama-sama jaga dan lestarikan alam lingkungan supaya kita lebih merasakan ketentraman, kenyamanan, dan keindahan dari efek alam yang sesungguhnya. jika bukan kita siapa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 SMARTPHONE TERBAIK DAN TAHAN AIR 2017

15 Smartphone Android Tahan Air Terbaik dan Terbaru 2017 ...